Posyandu Desa Bajeman


Kesehatan merupakan asa berharga bagi manusia. Tetapi sampai saat ini masih banyak orang yang belum sadar terhadap pentingnya kesehatan, khususnya kesehatan balita. Kesehatan balita sangat penting karena apabila gizi balita baik akan berpengaruh terhadap kualitas SDM yang baik pula. Untuk mengatasi masalah tersebut pemerintah mengadakan program Posyandu.

Posyandu merupakan langkah yang cukup strategis dalam rangka pengembangan kualitas SDM agar dapat membangun dan menolong SDM sehingga perlu untuk ditingkatkan. Posyandu sebagai wadah peran serta masyarakat yang menyelenggarakan sistem pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar peningkatan kualitas manusia.

Desa Bajeman memiliki kegiatan posyandu yang diisi dengan kegiatan-kegiatan kesehatan balita seperti pelayanan imunisasi, pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan kesehatan ibu dan bayi. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan setiap sebulan sekali di setiap dusun-dusun yang ada di desa Bajeman. Posyandu di desa Bajeman ini di ketuai oleh Bidan desa, yaitu bu Uuk dan dibantu kader-kader kesehatan yang ada di desa Bajeman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar