Memperingati Hari Anak Nasional Di SDN Bajeman 1 Dengan Tema Hidup Sehat


Kabar Desa - 23 Juli 2018, pukul 07:00 WIB kelompok KKN Tematik 82 Universitas Trunojoyo Madura dalam memperingati hari anak nasional mengajak siswa kelas satu SDN 1 Bajeman untuk belajar hidup sehat. Belajar hidup sehat dimulai dengan cara cuci tangan dengan baik dan dilanjutkan dengan cara gosok gigi  dengan benar dan baik. 



Dengan adanya kegiatan belajar hidup sehat diharapkan murid kelas satu mengerti bagaimana cara untuk hidup sehat dan dapat terbiasa untuk hidup sehat dan agar terhindar dari penyakit atau kuman. Setelah diajarkan untuk hidup sehat, mahasiswa kelompok KKN Tematik 82 juga mengadakan lomba kelereng dan lari bendera. Dari lomba tersebut pesertanya juga dari kelas satu. Peserta dari lomba tersebut sebanyak 19 anak, tujuan dari lomba bendera tersebut adalah untuk melatih kekompakan dan menambahkan semangat. Tujuan dari lomba kelereng adalah agar dapat melatih kesabaran dan konsentrasi murid.



Kelompok KKN Tematik 82 Universitas Trunojoyo Madura mengadakan kegiatan belajar hidup sehat dan lomba tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap anak. Bahwa setiap anak berhak untuk sekolah atau mendapat pendidikan, mendapatkan tempat yang layak, kasih sayang dari orang tua dan kesehatan yang terjamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar